Senin, 08 Agustus 2016

Ini Detail Honda Freed 2017, Lebih Baik Dari Sienta?


AutonetMagz – Honda Freed 2017 yang akan diluncurkan di Jepang beberapa saat lagi mulai diperkenalkan oleh Honda detail spesifikasi dan kelebihan-kelebihan yang ditawarkan oleh mobil ini. Seperti apa keunggulan mobil ini? Mari kita simak!

Ketika kita masuk ke dalam website Honda Jepang, hal pertama yang akan ditonjolkan oleh Honda adalah dimensinya yang sangat ringkas, mobil ini memiliki panjang hanya 4.265 milimeter dimana menurut Honda sangat mudah untuk digunakan di jalan-jalan Jepang yang terkenal sempit.


FYI, Honda Freed generasi sebelumnya memiliki panjang sebesar 4.215 milimeter, sehingga bisa dibilang Honda Freed terbaru memiliki panjang lebih besar 50 milimeter dibandingkan dengan model sebelumnya. Sebagai perbandingan, panjang Toyota Avanza generasi kedua sebesar 4.140 milimeter dan Sienta sebesar 4.235 milimeter. Jadi sebenarnya mobil ini masih lebih panjang dari Avanza dan Sienta sekalipun.

Kedua, Honda masih mengedepankan soal akomodasi, mobil ini menurut Honda amatlah lega dibandingkan dengan model sebelunya, karena jarak antar baris kursi mulai dari yang pertama hingga terakhir diberi ruang sebesar 90 milimeter, dan hebatnya, sliding kursi baris kedua memiliki jarak yang cukup jauh sebesar 120 milimeter, wow! Tidak sampai disitu, Honda juga menyediakan pilihan kursi captain seat, atau kursi menyambung seperti halnya Sienta, ditambah hadirnya arm rest yang tidak dimiliki oleh Sienta. Tapi sayang, untuk varian Jepang, ia tidak dilengkapi dengan AC double blower, semoga versi Indonesia mendapatkan hal tersebut.


Ketiga, Honda Freed kini dibekali dengan Honda Sensing yang teknologinya mirip dengan Mazda i-ActiveSense. Jadi ketika ada sesuatu yang menyebrang atau ada objek di depan mobil kita, Honda Freed dapat melakukan pengereman mendadak secara otomatis. Tapi kemungkinan besar teknologi ini tidak masuk ke Indonesia, kenapa? Karena Honda menggunakan radar dan monokular kamera untuk mendeteksi jarak objek di depan, dimana jika menggunakan radar, produsen mobil harus mengurus sertifikasi gelombang radio yang sangat ribet ke kementrian yang mengurus hal tersebut. Berbeda dengan Mazda yang menggunakan sensor laser dan monokular kamera, sehingga tidak melibatkan gelombang radio di dalamnya.

Kemudian, Honda juga menonjolkan mesin baru yang berjudul Sport Hybrid i-DCD. Ini merupakan mesin hybrid Honda yang menggunakan transmisi dual clutch menggantikan CVT yang selama ini dibenci para petrolhead di seluruh dunia. i-DCD sendiri merupakan singkatan dari Intelligent Dual Clutch Drive dan ia juga tersedia dalam varian 4WD, mesin 1.500 cc biasa dengan transmisi CVT juga tersedia meskipun tidak di highlight oleh Honda.

Nah, Freed sendiri sekarang tersedia dalam 2 buah pilihan model, mulai dari Honda Freed dan Honda Freed+. Tapi berbeda dengan Datsun ya, kalau Datsun GO+ dia punya kursi di baris ketiga, Freed+ justru sebaliknya. Freed+ tidak memiliki kursi baris ketiga dan diganti dengan ruang kargo dengan utility board yang membuatnya lebih rapih. Sedangkan untuk varian Freed tanpa embel-embel Plus apalagi Panca, ia tersedia dalam pilihan 6 atau 7 penumpang atau dengan captain seat atau kursi tengah menyambung.


Honda Freed akan tersedia dalam pilihan 9 watna mulai dari Blue Horizon Metallic yang menjadi hero color di Jepang, kemudian warna kuning Citron Drop, Cobalt Blue Pearl, Premium Deep Rosso Pearl, Mandarin Gold Metallic, White Orchid Pearl, Luna Silver Metallic, Modern Steel Metallic dan Crystal Black Pearl. Jika masuk ke Indonesia, rasanya mustahil Honda Freed akan menggunakan warna Blue Horizon Metallic karena warnanya mirip warna taksi kondang. Ya nggak sih?

Nah, itu kurang lebihnya apa yang akan menjadi point of sales dari Honda Freed 2016 terbaru yang akan segera meluncur di Indonesia. Rasanya nggak sabar ya buat menunggu mobil ini di Indonesia sehinga Sienta punya lawan sebanding.

Sabtu, 06 Agustus 2016

Honda All New CIVIC Turbo from Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016


Terlahir dari nama serta reputasi perjalanan produk yang baik, nama Civic menjadi legenda tersendiri untuk pecinta sedan di Indonesia, Pada tahun 1972, untuk pertama kalinya Honda Motor memperkenalkan Honda Civic sebagai model global pertama Honda.

Diperkenalkan sebagai sebuah mobil compact yang bertenaga dan hemat bahan bakar, Honda Civic langsung diterima dengan sangat baik oleh konsumen di seluruh dunia. Hingga saat ini, Honda Civic telah dipasarkan di lebih dari 170 negara di seluruh dunia, dan telah mencatat penjualan lebih dari 23 juta unit.

Di Indonesia, Honda Civic telah meraih penjualan lebih dari 112 ribu unit sejak tahun 1976 hingga saat ini. Tak hanya dari penjualan, Honda Civic di Indonesia juga meraih sebanyak 21 penghargaan bergengsi di Indonesia, termasuk untuk gelar mobil terbaik, mobil favorit konsumen, teknologi terbaik dan masih banyak lagi.


Konsep Pengembangan All New Honda Civic

Kini Honda Prospect Motor menghadirkan kerinduan  itu dengan hadirnya All New Honda Civic Konsep Generasi ke sepuluh yang dikembangkan pada tiga pilar utama yaitu “Charismatic”,”Soulful”, dan “Comfortable”.

Charismatic” mengacu pada rancangan dan pengemasan yang menghasilkan desain eksterior dan interior yang premium, dengan memaksimalkan konsep “Man Maximum Machine Minimum” untuk menambah kenyamanan berkendara.

“Soulful” adalah konsep dasar untuk performa All New Honda Civic yang mengusung dapur pacu baru, platform baru, serta rasa berkendara yang semakin sporty.

“Comfortable” mewakili berbagai fitur dan teknologi canggih, yang memudahkan “interface” pengemudi dan mesin, serta meningkatkan level keselamatan.

All New Honda Civic dijual dengan harga Rp 475.500.000,- untuk on the road wilayah Jabodetabek dengan perhitungan BBN Mobil Pertama. untuk pemesanan dan info stock terkini bisa menghubungi 081280441551.

Naskah : agungsatriyo, Foto : Medi Kusuma

Rabu, 03 Agustus 2016

Brio Satya Jadi Model Terlaris Honda

Jakarta – Pada bulan Juli 2016 yang lalu ternyata mobil terlaris Honda tidaklah diraih oleh model andalan mereka, HR-V, BR-V ataupun Mobilio, namun mobil murah Honda Brio Satya. Mobil ini menjadi bintang Honda di awal semester kedua dengan meraih penjualan terbanyak. City car yang masuk di segmen mobil murah (LCGC) ini terjual 3.111 unit sepanjang Juli 2016.

Dengan tambahan penjualan itu, pada tahun ini Honda Brio Satya terjual sebanyak 14.496 unit sejak Januari hingga Juli 2016. Sebenarnya peningkatan penjualan ini sudah bisa ditebak setelah PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan penyegaran tampilan pada bagian interior dan eksterior.

Model lain yang memiliki pengjualan tinggi seperti Honda HR-V 1.5L misalnya, meraih penjualan 2.384 unit. Sementara HR-V 1.8L terjual 322 unit. Honda Mobilio MPV sendiri masih memiliki penjualan yang cukup tinggi, sebanyak 1.113 unit pada bulan Juli 2016. Sedangkan Honda BR-V yang biasanya memiliki penjualan tinggi kini hanya terjual 249 unit sepanjang Juli.

Pada bulan Juli, secara keseluruhan Honda berhasil menjual sebanyak 9.308 unit dan bila ditotal sejak awal tahun ini, Honda mengumpulkan penjualan 118.970 unit hingga bulan lalu.

”Meski lesu, penjualan beberapa produk Honda masih menunjukkan hasil cukup baik, terutama untuk produk-produk yang baru diluncurkan seperti All New Civic Turbo dan New Brio. Pasar yang kembali beroperasi penuh dan adanya pameran otomotif besar yang digelar pada bulan Agustus, kami percaya penjualan akan kembali bergairah di awal semester kedua,” ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM.