Rabu, 03 Agustus 2016

Brio Satya Jadi Model Terlaris Honda

Jakarta – Pada bulan Juli 2016 yang lalu ternyata mobil terlaris Honda tidaklah diraih oleh model andalan mereka, HR-V, BR-V ataupun Mobilio, namun mobil murah Honda Brio Satya. Mobil ini menjadi bintang Honda di awal semester kedua dengan meraih penjualan terbanyak. City car yang masuk di segmen mobil murah (LCGC) ini terjual 3.111 unit sepanjang Juli 2016.

Dengan tambahan penjualan itu, pada tahun ini Honda Brio Satya terjual sebanyak 14.496 unit sejak Januari hingga Juli 2016. Sebenarnya peningkatan penjualan ini sudah bisa ditebak setelah PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan penyegaran tampilan pada bagian interior dan eksterior.

Model lain yang memiliki pengjualan tinggi seperti Honda HR-V 1.5L misalnya, meraih penjualan 2.384 unit. Sementara HR-V 1.8L terjual 322 unit. Honda Mobilio MPV sendiri masih memiliki penjualan yang cukup tinggi, sebanyak 1.113 unit pada bulan Juli 2016. Sedangkan Honda BR-V yang biasanya memiliki penjualan tinggi kini hanya terjual 249 unit sepanjang Juli.

Pada bulan Juli, secara keseluruhan Honda berhasil menjual sebanyak 9.308 unit dan bila ditotal sejak awal tahun ini, Honda mengumpulkan penjualan 118.970 unit hingga bulan lalu.

”Meski lesu, penjualan beberapa produk Honda masih menunjukkan hasil cukup baik, terutama untuk produk-produk yang baru diluncurkan seperti All New Civic Turbo dan New Brio. Pasar yang kembali beroperasi penuh dan adanya pameran otomotif besar yang digelar pada bulan Agustus, kami percaya penjualan akan kembali bergairah di awal semester kedua,” ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar